Shoki

UTS = Ujian Tidak Susah?

Ah... jumat, thanks god it's friday.... should i? hari ini hari terakhir UTS, UTS semester pertama yang gw lalui dengan kacau. Gue rada kesulitan dengan mata kuliah yang bersifat teoritis seperti Tata Pranata Masyarakat Jepang, Pengantar Linguistik Umum, dan Bahasa Indonesia tentunya (walau sebenarnya mata kuliah bahasa Indonesia termasuk mata kuliah praktikal).

Sisanya? Well, UTS 会話 (かいわ/kaiwa/percakapan) gw haruslah berjalan lancar, begitu juga dengan mata kuliah 文法 (ぶんぽう/bunpou/tata bahasa) dan 漢字 (かんじ/kanji). Well hari ini sih memang masih ada UTS 聴解 (ちょうかい/choukai/listening) dan mata kuliah Pengantar Sejarah Jepang. Kedua mata kuliah ini rada rada tricky. Bisa jadi gw merusak semua nilai gw karena 2 UTS ini. Tapi seperti yang sensei sudah pesankan sebelumnya, "percaya diri yah, jangan nyontek", semoga hari ini gw bisa dengan pede ngecap disemua soal sejarah andaikan gw gak ngerti (amit amit), dan semoga pada saat UTS 聴解, kuping ini bisa nangkep semua omongan narator di kasetnya.

Well, menghadapi ujian memang menegangkan. Dan seperti dalam hidup, kita selalu diberikan kesempatan kedua, UTS Tata Pranata Masyarakat Jepang dan Pengantar Linguistik Umum gw memang parah, tapi well, gw bakal berusaha keras biar pas UAS (Ujian Agak Susah?) bisa bantu nilai nilai mata kuliah keparat itu.

*ngakak guling guling*

Blogged with the Flock Browser

2 komentar:

Anonymous

December 5, 2008 at 2:36 PM

no comment lahhh

vincent

June 29, 2017 at 11:13 AM

wah nice infonya gan!


gw juga dulu uts ga gitu belajar dan fokus ke uas kok hahahah!


#Bro-Day (Diskon max: 70%) promo dari shopee

https://shopee.co.id/%23Broday+-+28+Juni-col.20366?smtt=1.3021