Shoki

Carnivore Goes Vegan

Waw, gue jadi vegan? mengejutkan yah? sayangnya gak, gue masih setia memakan daging dagingan, hanya saja, karena satu dan sebab lainnya, gue mulai menjaga pola makan gue. Mengurangi makan daging, kalau biasa makan 10 ribu untuk 1 porsi nasi padang, gue akan berusaha beli gado gado dan nasi seharga 6500, dan 1 gelas jus 3500. Biaya makan gue gak berubah, tetap kenyang, dan pola makan yang gue lakukan lebih sehat.
Hari minggu kemarin gue pergi ke "Fresh Vegetarian", restoran khusus vegetarian di dekat kost, daerah binus. Pesen bebek BBQ dan semangkuk sayur asin. Sebenarnya porsi yang gue beli cukup untuk makan 2 orang, tapi karena kebetulan gue hanya datang sendiri. akhirnya porsi itu dimakan juga sendirian. Rasanya lumayan enak, dan bebek BBQnya itu sendiri terbuat dari kembang tahu, ditambah bumbu BBQ, sedangkan sayur asinnya rasanya sedikit berbeda dengan rasa sayur asin biasa, tapi rasanya tetap enak, mungkin karena ngga pake bawang putih. Setahu gue sih sayur vegetarian ngga boleh pake bawang putih.

Berikut adalah rincian harga makanan yang gue pesan:
1 porsi bebek BBQ : Rp.10.000,-
1 porsi sayur asin : Rp.8.500,-
1 gelas jus jambu : Rp.3.500,-
1 porsi nasi putih : Rp.2.000,-

Total damagenya Rp.24.000,- dengan catatan itu porsi sebetulnya cukup untuk dua orang. Kalau ditambah 1 porsi nasi lagi dan 1 gelas jus lagi maka total damagenya jadi Rp.29.500,- dan itu untuk dua orang. Sekitar 15 ribu seorang, gak terlalu mahal kan? Untuk yang tinggal di daerah binus, Fresh Vegetarian juga menyediakan jasa antar. Menarik bukan? Resto ini boleh dicoba buat vegan atau teman-teman lain yang lagi lewat ke binus.

Blogged with Flock

4 komentar:

Anonymous

March 12, 2008 at 9:59 PM

kl anterin ke pekanbaru mau ga yah ko... ^^

Steve

March 13, 2008 at 7:28 PM

coba aja tanya sama restonya langsung :p mungkin dia mau kalo ongkos kirimnya ditanggung situ :p

Anonymous

March 31, 2008 at 10:08 AM

Setahu gue sih sayur vegetarian ngga boleh pake bawang putih.
Really? :-O
Kalau begichu akyu tidak mau jyadi vegetarian... akyu really love garlic... hampir every morning saja akyu makan garlic satu spoon makan

lidah keseleo...

Steve

March 31, 2008 at 9:52 PM

Gue juga gak gitu paham tentang masalah bawang putih ini, cuman dari temen temen yang udah gue tanya, versinya beda-beda, ada yang bilang boleh, ada yang bilang gak boleh, cuman kayaknya kalo yang veggie beneran mah gak boleh bawang putih deh....

gila makan mentah? hoeks... gue sangat suka bawang (putih dan merah) tapi kalo bawang putih mentah, plis lah... tapi katanya bawang putih itu anti-kanker yah.. (hoax mode: on)