Shoki

Cosmo dan Sing Sing

curry ramen Hari libur, besok juga. Jadi daripada bengong hari ini gue putuskan untuk kembali berkeliling buat makan dan jajan :p Hari ini gue ke COSMO di daerah Grand Wijaya, tepatnya Grand Wijaya blok F20. Rencana beli fude (kuas kaligrafi) yang ukuran kecil. Tapi ternyata di cosmo cuma ada yang ukuran sedang, dan kualitasnya gak begitu bagus, at least gak sebagus yang gue beli di daiso kemaren itu... Karena udah terlanjut sampai, gue putuskan buat beli sencha, tapi kayaknya ini dikemas di indo, dan harganya juga lumayan terjangkau, cuman 20 ribuan, dan gue juga beli sikat gigi :p

Yang lebih berkesan hari ini adalah didepan cosmo itu ada sebuah resto mie jepang, namanya sing sing. Gue putuskan untuk cobain walau sebenarnya 3-4 jam yang lalu baru makan. Gue nyobain カレーラーメン (Curry Ramen) dan temen jalan gue nyobain 白玉 (Shirotama). Untuk rasanya sendiri curry ramen itu agak pedas, walau ada rasa manis dari jagungnya. Rasanya agak rame, dan wangi karenya bener bener berasa. Sementara shirotama sendiri rasanya agak simpel, gurih dan wangi. Untuk minumnya gue nyobain ほうじ茶 (houjicha).

Bicara soal houjicha, teh ini sebenarnya adalah daun teh yang dipanaskan / dibakar dengan temperatur tinggi sampai warnanya coklat, menghilangkan kafein pada teh, jadi teh ini adalah teh yang dihidangkan untuk pasien rumah sakit. Dan setahu gue teh ini juga adalah teh yang paling umum disajikan di resto jepang.

Buat yang tertarik buat cobain, sekalian dateng pas hari biasa antara jam 11 sampai jam 5, ada paket khusus harga 52 ribu (dapet ramen regular, rice bowl kecil, otsukemono, minum dan lipovitan). Ada 2 paket tepatnya, tapi gue gak gitu hafal. Paketnya terhitung murah, karena dapet ramen regular dan lain lain, padahal harga ramen regularnya itu bervariasi dari 42.000 sampai 46.000.  Buat gue nih resto lumayan lah, walau harganya lumayan mahal.

Foto fotonya bisa dilihat di halaman flickr gue. Dan untuk catatan, 2 ramen yang gue pesan itu adalah ukuran small. dan houjichanya freeflow :p lumayan loh 8 ribu. Hahahaha. Mata ne dan jangan lupa, tinggalkan komentar yah

Blogged with the Flock Browser

0 komentar: